Educate : Jurnal Teknologi Pendidikan
Vol 7, No 2 (2022)

Implementasi Augmented Reality di TK Papua Harapan

Jenifer Margareth Supriyadi (Cenderawasih University)
. Supiyanto (Cenderawasih University)
Mingsep Rante Sampebua (Cenderawasih Univeristy)
Remuz Maurenz Bertho Kmurawak (Cenderawasih Univeristy)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2022

Abstract

Augmented Reality (AR) merupakan salah satu terobosan baru dunia yang dapat diadaptasikan ke dalam berbagai bidang. Pendidikan.. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi Enchanted Forest Augmented Reality (AR) Berbasis Android, yang diterapkan di sekolah Papua Harapan Sentani, dalam aplikasi ini terdapat fitur Marker based tracking, quiz, serta beberapa aktivitas lainnya yang dapat menolong siswa untuk memahami materi pembelajaran tentang hewan. Hasil penelitian menunjukan bahwa orang tua murid serta guru setuju bahwa AR mendorong siswa belajar lebih baik dan terbantu dengan adanya aplikasi ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

EDUCATE

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education

Description

Educate : Jurnal Teknologi Pendidikan, ISSN: 2527-7677, EISSN: 2614-8331 merupakan jurnal ilmiah yang terbit 2 kali dalam 1 tahun, berisi artikel dan hasil penelitian para peneliti, akademisi, dan praktisi di bidang pendidikan. Jurnal ini terbit pertama kali pada bulan Juli tahun 2016 yang ...