Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah)
Vol 5 No 2 (2022): Article Research Volume 5 Number 2, Juni 2022

ANALISIS PENGARUH SUASANA RESTORAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS MAKANAN TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI KE RESTORAN VEGETARIAN DI KOTA BATAM

Theodora Aruan (universitas Internasional Batam)
Ellen Engelica (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2022

Abstract

Restoran Vegetarian yang ada di Batam juga tersebar di berbagai daerah di Batam dan memiliki banyak pilihan restoran dengan menu yang berbeda-beda. Banyak wisatawan manca negara maupun wisatawan lokal yang mengunjungi restoran vegetarian yang ada di Batam. Restoran vegetarian ini menyediakan berbagai pilihan menu makanan sehat yang bervariasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi niat berkunjung kembali ke restoran vegetarian yang ada di kota Batam. Penelitian ini ditujukan kepada masyarakat kota Batam yang pernah mengunjungi restoran vegetarian yang ada di Batam. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui link google form kepada masyarakat yang ada di kota Batam dengan menggunakan sosial media yang dimana terkumpul 430 responden. Teknik pengolahan data pada penelitian ini program SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel suasana restoran, kualitas pelayanan, kualitas makanan dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat berkunjung kembali pelanggan ke restoran vegetarian yang ada di kota Batam

Copyrights © 2022