Jurnal Perspektif
Vol 6, No 1 (2022): Jurnal Perspektif: Volume 6 Nomor 1 Tahun 2022

Penggunaan 3D Grapher Dalam Pembelajaran Matematika Geometri

Iffa Hanifah Rahman (Unknown)
Yaya S. Kusumah (Unknown)
Aan Hasanah (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2022

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat pesat mempengaruhi berbagai sector kehidupan manusia, termasuk bidang pendidikan yang ditandai dengan munculnya berbagai media pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk melihat respon siswa dalam pembelajaran matematika geometri menggunakan media pembelajaran yaitu aplikasi 3D Grapher. Subjek penelitian ini ialah siswa kelas VIII disalah satu SMP di Kabupaten Garut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa siswa senang belajar matematika, memiliki antusiasme, dan kemuauan belajar saat menggunakan 3D Grapher serta 3D Grapher juga dapat memudahkan siswa dalam memahami materi pembelajaran. Sehingga aplikasi 3D Grapher ini dapat digunakan sebagai media pada pembelajaran matematika geometri di sekolah

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JP

Publisher

Subject

Arts Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Other

Description

Multidicipliner: Social Science, Law and Islamic Law, Education, Politic, Science and Technology, Languistic. ...