JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 5, No 3 (2022): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan pada Kopi Kose Cipete Jakarta Selatan

Munarsih Munarsih (Universitas Pamulang)
Aji Candra Kusuma (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan di Kopi Kose. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SWOT, observasi, wawancara, dokumentasi, dan FGD langsung kepada key informan dan informan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh Kopi Kose baik karena Kopi Kose memiliki kekuatan dan peluang untuk dapat bersaing bertahan hingga saat ini, seperti mengembangkan inovasi produk yang dimilikinya agar dapat bersaing dengan pesaingnya. pasar. Namun dari sisi negatifnya, Kopi Kose juga memiliki ancaman dan kelemahan yang dapat mempengaruhi Kopi Kose. Ancaman dan kelemahan Kopi Kose seperti jam buka yang tidak konsisten, promo yang tidak mencukupi, tempat yang tidak memadai. Dengan adanya ancaman tersebut menjadi pemicu bagi Kopi Kose untuk meningkatkan apa yang menjadi target kedepannya. Berdasarkan strategi yang ada, yang paling efektif adalah melanjutkan pemasaran Kopi Kose dimana strategi tersebut dapat memanfaatkan kekuatan dan memaksimalkan peluang yang ada di Kopi Kose.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...