Saat ini mie instan ialah salah satu makanan yang terkenal dan disukai oleh masyarakat diseluruh dunia salah satunya di Indonesia sebagai pengganti makanan pokok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kepuasan konsumen dan pencarian variasi terhadap perpindahan merek pada mie instan. Variabel dalam penelitian ini yaitu kepuasan konsumen dan pencarian variasi sebagai variabel bebas, perpindahan merek sebagai variabel terikat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 400 masyarakat Kota Sukabumi yang pernah mengkonsumsi mie instan Gaga 100 dan diambil menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Peneliti menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan dibantu aplikasi pengolah data SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini ialah adanya pengaruh positif dan signifikan antara kepuasan konsumen terhadap perpindahan merek dan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pencarian variasi terhadap perpindahan merek pada mie instan Gaga 100 di Kota Sukabumi. Kata Kunci : kepuasan konsumen, mie instan, pencarian variasi, perpindahan merek
Copyrights © 2022