Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 3 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Analisis Inovasi Layanan Drive Thru Dan Perceived Value Terhadap Kepuasan Konsumen Makanan Cepat Saji Di Masa Pandemi Covid-19

Nur Ajeng Setia Wiguna (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Asep Muhamad Ramdan (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Nor Norisanti (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2022

Abstract

Pandemi covid-19 telah menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Di masa pandemi seluruh aktivitas wajib menerapkan protokol kesehatan untuk penanggulangan COVID-19. Demi mengatasi masalah tersebut, beberapa perusahaan restoran cepat saji melakukan inovasi dengan menerapkan layanan drive thru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari inovasi layanan drive thru dan perceived value terhadap kepuasan konsumen makanan cepat saji dimasa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan inovasi layanan, perceived value sebagai variabel bebas dan kepuasan konsumen sebagai variabel terikat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 400 responden Kota Sukabumi yang menjadi konsumen McDonald’s indah plaza yang diambil dengan teknik proportionate stratified random sampling. Peneliti menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi pengolah data SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini didapatkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara inovasi layanan terhadap kepuasan konsumen dan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara perceived value terhadap kepuasan konsumen Mcdonald’s indah plaza kota sukabumi. Kata Kunci : inovasi layanan, drive thru, perceived value, kepuasan konsumen

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...