Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya meningkatkan kinerja tata usaha terhadap kualitas layanan di SMA Negeri 1 Padang Tualang. Kinerja tata usaha adalah salah satu kegiatan administrasi pendidikan yang berperan penting dalam sekolah. Kualitas layanan adalah peran keunggulan yang diperlukan pada setiap orang, semakin baik pelayanan yang kita berikan maka semakin baik juga kinerja kita. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa upaya meningkatkan kinerja tata usaha terhadap kualita layanan di SMA Negeri 1 Padang Tualang dengan cara :1) kepala sekolah memberikan motivasi dan dukungan kepada setiap karyawan,dan memberikan pelatihan-pelatihan kepada staf tata usaha, 2) saling membantu pekerjaan sesama teman, dan saling menghormati dan menghargai dan menciptakan suasana kerja yang harmonis dan nyaman, 3) tidak menunda-nunda pekerjaan yang memang sudah menjadi tanggung jawab masing-masing. Tata Usaha SMA Negeri 1 Padang Tualang sudah memberikan pelayanan yang baik kepada kepada tenaga pendidik, siswa, maupun masyarakat luar.
Copyrights © 2022