JAPI (Jurnal Akses Pengabdian Indonesia)
Vol 7, No 1 (2022)

Pemanfaatan Penggunaan Digital Marketing Pada Usaha Kelompok Pengrajin Ornamen Tempel Ukir Tanah Liat Di Desa Mayong Lor, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

Jayanti Putri Purwaningrum (Universitas Muria Kudus)
Nur Fajrie (Universitas Muria Kudus)
Supriyono Supriyono (Universitas Muria Kudus)
Nafi’ Inayati Zahro (Universitas Muria Kudus)
Sugoro Bhakti Sutono (Universitas Muria Kudus)
Ratri Rachmawati (Universitas Muria Kudus)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Era 5.0 memaksa pelaku bisnis pada seluruh sektor merubah sistem pemasaran produknya dari tradisional menjadi digital marketing. Padahal pada kenyataannya tidak semua pelaku bisnis memahami berbagai bentuk digital marketing. Tujuan kegiatan pengabdian ini adalah memberikan pelatihan dan pendampingan bagi kelompok pengrajin ornamen ukir tanah liat di Desa Mayong Lor, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah tentang pemanfaatan media sosial dalam pemasaran. Metode yang dilakukan dalam kegiatan ini adalah ceramah, diskusi sekaligus praktek yang langsung dilakukan oleh kelompok pengrajin. Peserta kegiatan adalah dua puluh orang pengrajin yang rata-rata belum memahami bagaimana pemanfaatan digital marketing dalam pemasaran. Hasil dari kegiatan ini adalah peserta mendapatkan ilmu pengetahuan tentang berbagai digital marketing baik dari pengertian dan jenisnya. Selain itu, peserta juga dapat membuat konten dan caption persuasif untuk pemasaran. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

japi

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Nursing Public Health Social Sciences

Description

JAPI (Jurnal Akses Pengabdian Indonesia) ISSN 2548-3463 (online) adalah jurnal peer-review yang menerbitkan artikel tentang pengabdian ...