Penelitian ini merupakan penelitian kajian literatur. Yang mengkaji tentang penggunaan media pembelajaran multimedia interaktif pada siswa di sekolah dasar. Tuntunan proses pembelajaran semakin tinggi seiring dengan perkembangan zaman. Dan guru diharapkan untuk dapat menginovasi pembelajaran dengan menyisipkan teknologi dalam proses pembelajaran yang dapat membuat siswa lebih mudah memahami pembelajaran sehingga akan berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Media pembelajaran merupakan suatu perangkat pembelajaran yang digunakan oleh seseorang untuk mempermudah dalam penyampaian materi ketika proses belajar mengajar. Media pembelajaran yang dibutuhkan pada era ini yaitu media pembelajaran berbasis digitalData yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder. Data sekunder merupakan data yang diperoleh tidak secara pengalaman langsung, tetapi hanya dari hasil penelitian terlebih dahulu. Data sekunder yang dimaksud adalah jurnal ilmiah yang sudah dipublikasi. Dari 68 artikel yang sudah dipublikasi hanya 20 artikel yang sesuai dengan variabel penelitian. 20 artikel tersebut sudah dipublikasi pada tahun 2019-2022. Diharapkan dengan penggunaan media pembelajaran multimedia interaktif pada siswa di sekolah dasar.
Copyrights © 2022