Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
Vol 8, No 2 (2022): May 2022

Evaluasi Pembelajaran Daring saat Pandemi Covid 19 Menggunakan Model Context, Input, Process, Product (CIPP)

Ismi Kaniawulan (Sekolah Tinggi Teknologi Wastukancana)
Syamsu Yusuf (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
06 May 2022

Abstract

Pandemi Covid 19 telah memaksa proses pembelajaran dilakukan secara daring, proses adaptasi pengunaan teknologi informasi untuk pembelajaran daring tentunya tidak mudah sekalipun pembelajaran sudah berlangsung lebih dari satu tahun. Kesiapan elemen pendukung sistem pembelajaran mulai dari konsep, input, proses dan produk harus dievaluasi secara berkala. Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana evaluasi pembelajaran daring selama covid-19 dengan model CIPP studi kasus mahasiswa program studi teknik informatika. Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi pembelajaran daring selama covid-19 dengan model CIPP pada mahasiswa program studi teknik Informatika. Hasil penelitian adalah kategori penilaian evaluasi pembelajaran dengan model CIPP.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Aksara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

AKSARA: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal with P-ISSN 2407-8018 (Print), E-ISSN 2721-7310 (Online) is a Peer-reviewed journal published three times published in January, May, September with a peer review process and open access. The Focus and Scope of the journal publishes research articles on ...