ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal)
Vol 8 No 1 (2022): ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal) - Juni 2022

Pengaruh Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada Pasarmu.id Kota Cirebon

Muangsal (PoliteknikLP3I Kampus Kota Cirebon)
Muhammad Furqon (Politeknik LP3I Kampus Kota Cirebon)
Andry Nurmansyah (Politeknik LP3I)
Fitriya (Politeknik LP3I Kampus Kota Cirebon)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada Pasarmu.id Kota Cirebon. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 65 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil analisis deskriptif bahwa Pelayanan juga termasuk pada kategori sangat tinggi dan Kualitas Produk termasuk pada kategori tinggi dan Kepuasan Pelanggan termasuk pada kategori sangat tinggi. Hasil Uji Parsial menunjukkan bahwa Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan hasil uji simultan menunjukkan Pelayanan dan Kualitas Produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

atrabis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

ATRABIS - Jurnal Administrasi Bisnis yang dikterbitkan oleh Program Studi Administrasi Bisnis berisi kajian hasil penelitian dosen-dosen di Program Studi tersebut. Kajian penelitian yang disusun menjadi sumber pengembangan pengetahuan khususnya di Program Studi Administrasi ...