ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal)
Vol 8 No 1 (2022): ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal) - Juni 2022

Pengaruh Lingkungan Sociopreneur dan Motivasi Terhadap Keberhasilan Usaha pada Wirausaha Wanita (Survei Pada Komunitas Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kota Bandung)

Aisyah Solehati (Politeknik LP3I)
Milla Marlina Assegaf (Politeknik LP3I)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari lingkungan sociopreneur dan motivasi terhadap keberhasilan usaha pada wirausaha wanita (Survei dilakukan pada Komunitas Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kota Bandung). Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis vertifikatif, dan analisis linier berganda. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh anggota dari komunitas IWAPI di Kota Bandung yaitu sebanyak 195 orang, serta sampel yang diperoleh dengan rumus slovin yaitu sebanyak 68 responden.Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan analisis deskriptif menunjukkan bahwa responden memiliki lingkungan sociopreneur, motivasi, dan keberhasilan usaha yang baik. Sedangkan analisis secara verifikatif menunjukan bahwa lingkungan sociopreneur secara parsial berpengaruh terhadap keberhasilan usaha. Motivasi secara parsial berpengaruh terhadap keberhasilan usaha. Lingkungan Sociopreneur dan Motivasi secara simultan berpengaruh terhadap Keberhasilan Usaha.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

atrabis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

ATRABIS - Jurnal Administrasi Bisnis yang dikterbitkan oleh Program Studi Administrasi Bisnis berisi kajian hasil penelitian dosen-dosen di Program Studi tersebut. Kajian penelitian yang disusun menjadi sumber pengembangan pengetahuan khususnya di Program Studi Administrasi ...