Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 7 No 2 (2022): Mei

CYBER PUBLIC RELATIONS MELALUI INSTAGRAM KT&G SANGSANG UNIV. INDONESIA

Fajar Muharam (Unknown)
Hifni Alifahmi (Unknown)
Rahtika Diana (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 May 2022

Abstract

Cyber public relations adalah bagian dari public relations yang kini banyak digunakan untuk melakukan peran-peran public relations dengan memanfaatkan teknologi informasi berbasis internet. Media sosial dan terutama Instagram menjadi salah satu media yang massif digunakan dalam prakteknya karena jumlah penggunanya yang besar dan dapat terhubung dengan platform lainnya. PT Epin sebagai perusahaan agensi menerapkan cyber public relations melalui Instagram untuk meningkatkan corporate image perusahaan principle (KT&G) melalui program KT&G Sangsang Univ. Indonesia. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Informan dalam penelitian ini adalah 3 praktisi public relations PT Epin, dan 3 peserta. Objek penelitian akan difokuskan pada Instagram @sangsangunivid. Berdasarkan data yang didapat, maka disimpulkan bahwa PT Epin telah melakukan kegiatan cyber public relations menggunakan Instagram pada program KT&G Sangsang univ. Indonesia dan telah memenuhi aspek keterbukaan informasi, kemudahan dalam akses, adanya penerusan informasi, dan kelengkapan isi konten.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...