Dalam pemerintahan adalah salah satu unsur paling penting pelayanan publik yang diberikan pemerintah selalu berorientasi kepada kepentingan publik. Namun, realita saat ini dirasakan masyarakat kurang berpihak pada kepentingan publik dan tergolong buruk, karena berbelit-belit, kurang profesional, tidak efektif dan tidak efisien. Hal ini menjadi bukti bahwa pelayanan publik dari pemerintah belum berkualitas. Pelayan publik dituntut agar dapat menjamin kepuasan masyarakat. Media sosial menjadi solusi alternatif untuk mengoptimalkan sistem kerja pemerintah dalam pelayanan publik, salah satunya melalui instagram. Penelitian ini dengan pendekatan kualitatif deskriptif yang mendeskripsikan pemanfaatan instagram @ridwankamil peningkatan pelayanan publik. Hasil upaya peningkatan pelayanan publik melalui pemanfaatan media sosial instagram @ridwankamil dengan teori pelayanan prima yang memenuhi 6 aspek diantaranya kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan dan tanggung jawab.
Copyrights © 2022