Jurnal Ekonomi Trend : Pemasaran, Produksi, Keuangan, SDM, Akuntansi dan Sistem Informasi Manajemen
Vol 10 No 1

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENONTON DI XX1 PALU GRAND MALL KOTA PALU

Labandingi Latoki (Universitas Alkhairaat)
Faigah A Badjamal (Universitas Alkhairaat)
Maulid Sakaria (Universitas Alkhairaat)
Abdul Wahab (Universitas Alkhairaat)
Eva Warta I Pagisi (Universitas Alkhairaat)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2022

Abstract

Pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen menonton di XX1 pada Palu Grand Mall Kota Palu. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini untuk mengetahui bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik berpengaruh secara serempak terhadap kepuasan konsumen menonton di XX1 pada Palu Grand Mall Kota Palu. Metode yang digunakan penelilti bersifat survey verifikatif dengan alat bantu koesioner terhadap 80 responden. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Multiple atau koefisien korelasi (R) adalah hubungan antara ketujuh variabel produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik terhadap kepuasan konsumen menonton di XX1 pada Palu Grand Mall Kota Palu sebesar 0.768 artinya hubungan variabel bebas (independen) terhadap variabel terikat (dependen) adalah kuat. R Square atau koefisien determinasi (R2) adalah melihat pengaruh antara variabel produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik terhadap kepuasan konsumen menonton di XX1 pada Palu Grand Mall Kota Palu sebesar 0.591 atau 59.1% artinya pengaruh variabel bebas (independen) terhadap variabel terikat (dependen) sebesar 59.1% sedangkan sisanya 40.9% adalah pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, Bukti Fisik dan Kepuasan Konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

trend

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trend : Pemasaran, Produksi, Keuangan, SDM, Akuntansi dan Sistem Informasi ManajemenJurnal Trend adalah jurnal yang terbit dua kali dalam satu tahun, jurnal ini di terbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Alkhairaat, jurnal ini merupakan hasil riset dalam dunia Ekonomi Manajemen, ...