Window of Public Health Journal
Vol. 2 No. 4 (2021)

Hubungan Kepesertaan dan Sumber Daya Manusia dengan Kepuasan Peserta BPJS Kesehatan di Klinik Lacasino Makassar

Nurhaeny Bakhtiar (Unknown)
Nurgahayu (Unknown)
Nurbaety (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2021

Abstract

Ketidakpuasan pasien BPJS kesehatan adalah pasien yang mendapatkan informasi dari BPJS kesehatan kurang akurat sehingga pemahaman terkait kebijakan BPJS kesehatan masih rendah. Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mendalam tentang untuk mengetahui hubungan BPJS kesehatan terhadap kepuasan pasien di klinik Lacasino Makassar tahun 2020. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif analitik dengan desain cross sectional dengan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu teknik Accidental sampling sebanyak 60 sampel. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa variabel kepesertaan dan SDM tidak terdapat hubungan terhadap kepuasan peserta BPJS kesehatan pada klinik Lacasino Makassar tahun 2020. Diharapkan pada peneliti selanjutnya sebaiknya meneliti faktor lain mengenai penentuan kelas iuran BPJS.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

woph

Publisher

Subject

Health Professions Public Health

Description

Window of Public Health Journal merupakan jurnal kesehatan masyarakat yang mempublikasi karya ilmiah di bidang kesehatan masyarakat, yaitu penelitian di bidang epidemiologi, kesehatan lingkungan, kesehatan kerja, kesehatan reproduksi, gizi masyarakat, administrasi dan kebijakan kesehatan, manajemen ...