Jurnal Ilmiah Ekonomi Manajemen : Jurnal Ilmiah Multi Science
Vol 13, No 1 (2022): Jurnal Ilmiah Ekonomi Manajemen

ANALISIS PERCEPTON GAP ANTARA GENERASI X DAN Y TERHADAP DIGITAL MARKETING

Fatoni Fatoni (Universitas Muhammadiyah Pringsewu)
Patra Alif Pambudi (Universitas Muhammadiyah Pringsewu)
Arohman Arohman (Universitas Muhammadiyah Pringsewu)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2022

Abstract

E-marketing adalah usaha perusahaan dalam mengkomunikasikan sesuatu, mempromosikan produk dan menjual produk maupun jasa melalui internet. Masalah dalam penelitian ini adalah ada perbedaan perilaku pengguna internet menurut golongan umurnya yaitu generasi Y mempunyai usia 26 – 39 tahun dan generasi X yang beruisia di atas 40 tahun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Apakah ada perception gap antara generasi X dan Y terhadap digital marketing. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Analisis data menggunakan SPSS dengan Independent Sample t – Test. Berdasarkan hasil uji independen Sample t – test di ketahui ada perbedaan persepsi antara generasi X dan generasi Y. Hal ini di tunjukan dengan nilai thitung sebesar 39.301 > t tabel 1,648, serta nilai 0.003 < 0.05 dalam lavene test maka, data tidak homogen atau ada perbedaan persepsi generasi X dan Y terhadap digital marketing

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIEM

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Multi Science received manuscripts which contains scientific on the results of critical thinking or research in various topics include of management, accounting, economic development, and social ...