Jurnal Ekonomi Efektif
Vol 4, No 4 (2022): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Yang Berdampak pada Loyalitas Konsumen Pada Mc. Donald di Simpang Dago Bandung

Ezra Karamang (Universitas Indonesia Membangun (INABA) Bandung)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian yang berdampak pada loyalitas konsumen pada McDonald di Simpang Dago Bandung. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 126 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 46,6%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 46,3%, ujiĀ  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Promosi dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 57,0%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 31,0%, ujiĀ  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...