Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS)
Vol 6, No 1 (2022): JMMS-JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI

Pengaruh Brand Image Ikan Asin Di Era Covid-19 Terhadap Keputusan Pembelian Di Bandar Lampung (Study Kasus Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Timur)

Sodirin Sodirin (Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai)
Ade Sandra Dewi (Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2022

Abstract

Abstrak. Kondisi faktual berdasarkan pengamatan di lokasi penelitian, menemukan Brand Image ikan asin di kelurahan kota karang ada nya pengaruh terhadap keputusan pembelian, baik dalam brand yang mulai mengalami citra negatif karena temuan cacing karena lama penyimpanan dan kesan negatif di era covid-19 untuk keputusan pembelian, Tujuan Penelitian ini adalah mengetahui ada tidak nya suatu brand image terhadap keputusan pembelian, Hipotesis yang di ajukan adalah adanya pengaruh brand image ikan asin terhadap keputusan pembelian di era covid-19 di bandar lampung. Pada penelitian ini berjumlah 40 orang. Metode analisis dalam penelitian ini yang di gunakan adalah pendekatan kuantitatif yaitu metode analisis dengan regresi linier sederhana, dan dalam prosesnya menggunakan alat bantu statistik untuk kemudian ditarik kesimpulan atas data tersebut, dimana data tersebut di sajikan dalam bentuk tabel. Pengolahan data penelitian ini menggunakan alat bantu statistik SPSS, Meliputi perhitungan uji Validitas, uji Reabilitas, uji Regresi Linier Sederhana, uji t, uji Koefisien Determinasi R². Hasil penelitian ini berdasarkan penelitian dalam uji t : Y = 35,749 + -0,038 berdasarkan uji t di dapat nilai t hitung -0,159, sehingga dapat di simpulkan ada pengaruh antara variabel brand image (X) terhadap keputusan pembelian (Y) di terima. Jadi variabel brand image (X) ada pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian (Y) tapi menuju ke negatif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jmms

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

The journal focused on primary studies at management, economic, marketing, and initiated the development of global economic advantages. Based economics could not be seen as independent variable standing on side-by-side with conventional economic system. JMMS Journal of mangement, economic and ...