Matua Jurnal
Vol. 4 No. 2 (2022): Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen dan Bisnis) (Juni 2022)

PENGARUH BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MOTOR YAMAHA MIO M3 CW PADA CV. TJAHAJA BARU DI MUARA LABUH, SOLOK SELATAN

Novia Anggraini (Unknown)
Teti Chandrayanti (Unknown)
Tifani Ratu Firdaus (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui apakah produk, harga, distribusi, dan promosi berpengaruh dalam meningkatkan volume penjualan motor Yamaha Mio pada CV. Tjahaja Baru Di Muara Labuh, Solok Selatan baik secara parsial maupun secara simultan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitaif. Sumber data yang dipergunakan adalah data sekunder dengan metode pengambilan sampel memakai teknik purposif sampling. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa produk dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan dalam meningkatkan volume penjualan, sedangkan harga dan distribusi secara parsial tidak berpengaruh signifikan dalam meningkatkan volume penjualan. Dan produk, harga, distribusi, dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan dalam meningkatkan volume penjualan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

MJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Matua Jurnal diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan LPPM Universitas Ekasakti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari dalam dan luar Ekonomi Universitas Ekasakti. Jurnal ini berisi penulisan hasil media ilmiah pengembangan dan penyebarluasan pengkajian gagasan, ...