Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Lazada. Metode penelitian yang digunakan adalah metode assosiatif kausal analisis dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah 178 Mahasiswa di Kota Bandung. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling yaitu accidental sampling. Data diperoleh dari responden dengan menggunakan alat pengumpul data berupa kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian dengan hasil perhitungan regresi diperoleh nilai sebesar 3.977. Demikan pula Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian.yang berpengaruh signifikan dengan hasil perhitungan regresi diperoleh nilai sebesar 3.406. Online Customer Review dan Online Customer Rating berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian dengan hasil statistik uji regresi simultan diperoleh nilai sebesar 18.515. Hasil uji koefisien determinasi pada model regresi adalah sebesar 0.418. Hal ini berarti bahwa pengaruh online variabel review dan rating memiliki proporsi pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 41.8% sedangkan sisanya yaitu 58.2% dipengaruhi oleh variabel lain
Copyrights © 2021