Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia
Vol. 1 No. 7 (2022): Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia

Tutorial Pembuatan Media Thinglink dalam Pembelajaran di SD

Nurul Izzah (Universitas PGRI Adi Buana)



Article Info

Publish Date
24 May 2022

Abstract

Memasuki abad 21 mengharuskan guru dapat meningkatkan kompetensi pedagogi untuk mendesain pembelajaran yang inovatif dan kekinian sesuai dengan tuntutan abad 21. Abad 21 ditandai dengan era revolusi industry 4.0 yang bercirikan teknologi berkembang begitu pesat, informasi yang diakses tidak terbatas, dan segala pekerjaan yang dilakukan serba digital. Hal ini menjadikan tuntutan serta tantangan untuk dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas melalui pembelajaran. Pembelajaran yang berkualitas dapat terwujud apabila guru inovatif dalam mendesain pembelajaran. Salah satunya adalah pemilihan media pembelajaran yang inovatif dan memanfaatkan teknologi sesuai dengan perkembangan abad 21, yaitu media thinglink. Tujuan dari kajian ini adalah mendeskripsikan langkah-langkah pembuatan media thinglink untuk pembelajaran pada siswa SD. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Hasil dari kajian ini adalah media thinglink untuk pembelajaran di SD.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

humantech

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health

Description

Humantech : Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia (E-ISSN : 2809-1612, P-ISSN : 2809-1620) adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, ...