Jurnal Ilmu Ekonomi Manajemen dan Akuntansi
Vol 3, No 1 (2022): Jurnal Ilmu Ekonomi Manajemen dan Akuntansi

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian di Aplikasi Belanja Online (E-Commerce) Lazada pada Mahasiswa di Jakarta

Ratih Ayu Sekarini (Universitas Islam Jakarta)
Hilma Farhani (Universitas Islam Jakarta)
Wiwin Wiwin (Universitas Islam Jakarta)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2022

Abstract

Harapan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, adapun faktor-faktor yang di maksud adalah kualitas pelayanan, harga dan brand ambassador terhadap kepurusan pembelian di aplikasi belanja omline (e-commers) lazada pada mahasiswa di jakarta, metode penelitian yang di gunakan oleh peneliti adalah metode survei dengan koesioner yang di sebarkan melalui google form, sedangkan alat analisis yang di gunakan dalam penelitian ini adalah analisis SEM AMOS dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang d libatkan dalam penelitian ini dalah pengguna Lazada yang pernah melakukan pembelian melalui Lazada di wilayah Jakarta. Sampel yang berhasil di raih sebanyak 100 respoden. Hasil penelitian ini berpengaruh positive secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial variabel kualitas pelayanan harga dan keputusan pembelian juga berpengaruh posotif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ileka

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Covering of original research on Economic Management and Accounting studies using an interdisciplinary ...