Media pembelajaran Prezi merupakan media pembelajaran yang dapat digunakan untuk memudahkan siswa dalam memahami materi dan mencegah kesalahan dalam mengubah dan menghitung materi pengukuran berat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran Prezi terhadap hasil belajar siswa pada materi pengukuran berat kelas II. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan Quasi Experimental Design berupa Posttest Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Sedati Gede II Sidoarjo dengan sampel seluruh kelas II. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Cluster Random Sampling. Analisis data yang digunakan adalah uji t. Dari penelitian ini nilai rata-rata yang diperoleh pada kelas eksperimen adalah 82,5 sedangkan nilai rata-rata yang diperoleh pada kelas kontrol adalah 73,5 hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan media pembelajaran Prezi terhadap hasil belajar siswa pada materi pengukuran berat kelas II.
Copyrights © 2022