Jurnal Abdimas Dedikasi Kesatuan
Vol 1 No 2 (2020): JADKES Edisi Desember 2020

Pendampingan Promosi Digital Bagi UMKM Kota Bogor

Diah Kusumayanti (Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan)
Sandy Wibisono (Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2020

Abstract

UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menegah) di Indonesia menjadi salah satu sektor usaha yang cukup mendominasi dijalankan oleh pelaku usaha. Pandemi covid-19 merupakan tantangan yang besar bagi UMKM saat ini. Digitalisasi merupakan hal yang penting bagi UMKM dalam meningkatkan penjualan agar dapat bertahan dalam massa pandemi ini. Maka dari itu, perlu diadakan program pendampingan promosi digital bagi UMKM. Tujuan dari kegiatan pendampingan adalah memberikan pengetahuan mengenai bagaimana menentukan media digital yang sesuai dengan produk UMKM, memberikan pengetahuan mengenai cara promosi yang baik, dan memberikan pengetahuan mengenai hal hal yang penting dalam promosi di media digital. Metode yang digunakan adalah pendampingan dengan studi kasus produk produk yang akan dijual oleh UMKM yang bersangkutan. Fokus kegiatan pendampingan ini adalah bagaimana UMKM peserta dapat mengembangkan iklan melalui foto produk yang menarik dan bagaimana cara mengkomunikasikan produk dalam bentuk foto yang baik merupakan keahlian yang perlu dilatih agar dapat menjaring pangsa pasar yang lebih luas dalam dunia digital. Kata kunci: media digital, promosi digital, foto yang menarik dan komunikatif

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jadkes

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Education Environmental Science Public Health Social Sciences Other

Description

Jurnal Abdimas Dedikasi Kesatuan adalah media ilmiah yang independen bagi para Dosen dan Peneliti di bidang Pengabdian Kepada Masyarakat. Terbit dua kali dalam setahun, pada bulan Juni dan Desember. Mempublikasikan hasil-hasil pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam arti luas. ...