Surplus: Jurnal Riset Mahasiswa Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi
Vol 2 No 1 (2022): SURPLUS: Jurnal Riset Mahasiswa Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi

PENGARUH PEMBERIAN PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOWROOM EIGER PALEMBANG SQUARE MALL

Wiranda Wiranda (Unknown)
Esty naruliza (Unknown)
Rahmi Aryanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2022

Abstract

Keputusan pembelian merupakan tolak ukur keberhasilan atau kegagalan suatu perusahaan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan keputusan pembelian adalah melalui promosi dan harga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian pada showroom Mall Eiger Palembang Square. Objek penelitian ini adalah Konsumen Eiger PS MALL. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 233 responden konsumen. Metode yang dipilih menggunakan convenience sampling. Pengujian yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif variabel promosi dan harga terhadap keputusan pembelian produk Eiger di Palembang Square, baik secara parsial maupun simultan dengan Fhitung 8,054 dengan signifikansi 0,000 < 0,05.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

surplus

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

This journal publishes student final assignment research, student and lecturers research in the field of economic, management and accounting from interdisciplinary perspective. Scope of the journal = 1. Financial Management 2. Human Resources Management 3. Marketing Management 4. Taxation 5. ...