Jurnal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi
Vol. 2 No. 1 (2022): April

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ANGKRINGAN JOGLO BOYOLALI (AJB)

Henny Kumalasari Widodo (Universitas STEKOM)
Dewi Widyaningsih (Universitas STEKOM)
Suprapti Suprapti (Universitas STEKOM)
Diah Aminnariana (Universitas STEKOM)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Kualitas pelayanan dan kualitas produk pada Angkringan Joglo Boyolali (AJB) merupakan variabel bebas yang dianalisis dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan. Data penelitian diperoleh dari kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sumber data diambil dari pengisian kuesioner online menggunakan googleform yang nantinya akan diolah menggunakan software SPSS 23.0. Beberapa pengujian data dimulai dari uji validitas dan reliabilitas, uji regresi linier berganda (uji hipotesis, uji t, dan uji f). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan. Kualitas pelayanan dan kualitas produk juga berpengaruh secara simultan terhadap variabel loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jebaku

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi berfokus pada penerbitan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua aspek Ekonomi Bisnis dan Akuntansi. pengaturan dan lintas tingkat. Jurnal ini memberikan ruang bagi para peneliti untuk berdiskusi, mengejar dan meningkatkan pengetahuan di bidang ...