Journal Media Public Relations
Vol. 2 No. 1 (2022): Journal Media Public Relations

PERILAKU KOMUNIKASI PENDETA GUNA MENINGKATKAN MOTIVASI REMAJA UNTUK BERIBADAH: (Study Deskriptif Pada Gereja Huria Kristen Indonesia Bandar Lampung)

Yuli Evadianti (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2022

Abstract

Judul penelitian ini adalah Perilaku Komunikasi Pendeta Guna Meningkatkan Motivasi Remaja Untuk Beribadah (Study Deskriptif Pada Gereja Huria Kristen Indonesia Bandarlampung. Komunikasi ialah faktor yang tentu dipakai di dalam aktifitas manusia setiap hari. Tujuan peneliti ialah untuk menganalisis teknik apa yang dilakukan pendeta dalam memotivasi dan juga untuk menganalisis bagaimana perilaku komunikasi pendeta dalam meningkatkan motivasi remaja dalam beribadah. Dalam penelitian peneliti menggunakan metode teori stimulus-organisme-respond yang dikemukakan oleh Skinner. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, peneliti menganalisa 1 key informan dan 10 informan. Setelah dilakukan penelitian lapangan ditemukan hasil adalah : Pertama, Stimulus yang diberikan oleh pendeta kepada remaja membuat remaja lebih aktif untuk beribadah. Kedua, berdasarkan hasil wawancara dengan remaja mengenai perilaku komunikasi pendeta dalam meningkatkan motivasi remaja untuk beribadah sangatlah baik dan juga dapat diterima oleh remaja. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada pengaruh dari stimulus yang diberikan oleh pendeta melalui motivasi agar remaja lebih aktif dalam beribadah dan kegiatan lainnya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jmp

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal Media Public Relations (JMP) merupakan jurnal Program Studi Ilmu Komunikasi. Jurnal ini memuat hasil karya ilmiah berupa penelitian lapangan maupun studi pustaka yang berkenaan dengan Ilmu Komunikasi, yaitu, Ilmu komunikasi, public relation, Komunikasi Pariwisata, Media, Teknologi ...