JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 5, No 1 (2022): JIMB - VOLUME 5 NOMOR 1 MEI 2022

Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pelanggan Terhadap Kinerja Usaha Hotel Berbintang di Provinsi Gorontalo

Dian Rahmawaty Siki (Universitas Negeri Gorontalo)
Arifin Tahir (Universitas Negeri Gorontalo)
Lisda L. Asi (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pelanggan Terhadap Kinerja Usaha Hotel Berbintang di Provinsi Gorontalo. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Populasi dan sampel adalah pengunjung hotel berbintang di Provinsi Gorontalo. Pengujian hipotesis penelitian diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian ini adalah diketahui nilai t_hitungdan nilai t_tabel. Nilai t_hitung (2.365) Nilai t_tabel (-1,667) maka H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya, secara parsial terdapat pengaruh signifikan antara komparasi pelayanan terhadap Kinerja, nilai t_hitung dan nilai t_tabel. Nilai t_hitung (6.446) Nilai t_tabel (-1,667) maka H0 diterima dan H1 ditolak. Artinya, secara parsial terdapat pengaruh signifikan antara Keputusan Pelanggan terhadap Kinerja dan nilai F hitung dan nilai F tabel. Nilai F hitung (496.291) Nilai F tabel (3.09) maka H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya, terdapat pengaruh secara signifikan antara Komparasi Pelayanan dan Keputusan Pelanggan Berpengaruh Terhadap Kinerja. Jadi, dari kasus ini dapat disimpulkan bahwa secara simultan Komparasi Pelayanan dan Keputusan Pelanggan Berpengaruh Terhadap Kinerja Usaha Hotel Berbintang di Provinsi Gorontalo.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...