Relevan
Vol 2 No 3 (2022): Relevan : Jurnal Pendidikan Matematika

ANALISIS KESULITAN GURU DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SECARA DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19

Muhammad Aprianda (UIN Sumatera Utara)
Rustam (UIN SUMATERA UTARA)
Tanti Jumaisyaroh Siregar (UIN SUMATERA UTARA)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2022

Abstract

Pembelajaran daring merupakan pembelajaran dengan menggunakan jaringan internet, hal ini menyebabkan kesuliltan terhadap siswa selama proses pembelajaran. Sesuai dengan rumusan masalah, penelitian ini untuk mengetahui: (1) bagaimana proses pembelajaran matematika melalui via daring di SMA Negeri 2 Binjai (2) Kesulitan apa saja yang dialami oleh guru matematika selama melakukan pembelajaran daring di SMA Negeri 2 Binjai (3)Bagaimana cara meminimalisir kesulitan yang dialami guru matematika selama melakukan pembelajaran daring di SMA Negeri 2 Binjai. Jenis penelitian skripsi ini adalah penelitian lapangan kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini meliputi sumber data primer yakni wawancara dan sumber data sekunder yang dapat menunjang penelitian. Pengumpulan data ini dilakukan dengan observasi, wawancara dan studi dokumentasi. ABSTRACK                          Online learning is learning using the internet network, this causes difficulties for students during the learning process. In accordance with the formulation of the problem, this research is to find out: (1) how is the process of learning mathematics via online at SMA Negeri 2 Binjai (2) What difficulties are experienced by mathematics teachers during online learning at SMA Negeri 2 Binjai (3) How do you minimize the difficulties experienced by mathematics teachers during online learning at SMA Negeri 2 Binjai. The type of research in this thesis is a qualitative field research with a qualitative descriptive approach. Sources of data in this study include primary data sources namely interviews and secondary data sources that can support research. This data collection was done by observation, interviews and documentation studies

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

relevan

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Relevan : Jurnal Pendidikan Matematika dengan p-ISSN : 2808-8832 dan e-ISSN : 2808-8670. Jurnal ini dikelola oleh Yayasan Amanah Nur Aman dengan mengusung tema dalam bidang Pendidikan Matematika, Relevan: Jurnal Pendidikan Matematika, didedikasikan untuk semua praktisi, akademisi, peneliti, dan ...