Media sosial Instagram saat ini telah menjadi media alternatif dalam bidang Branding. Karin Novilda atau biasanya disebut Aw Karin. Merupakan salah satu pengguna aktif dalam Media Sosial Instagram. Aw Karin menggunakan Instagram selain untuk endorse, berbagi informasi, dan juga membentuk Personal Branding Fashion miliknya . Tujuan dari penelitian ini adalah bagaimana Aw Karin membentuk Personal Branding Fashion terhadap pandangan pengikut (followers) di Instagram nya. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode analisis isi deskriptif kualitatif . Pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara, observasi data, dan dokumentasi berupa unggahan foto Fashion di Instagram Awkarin. Teknik analisis data yang digunakan adalah menerangkan data, mengklarifikasi, memberikan gambaran, dan menginterpretasikan data kemudian akan disimpulkan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Dramaturgi by Erving Goffman, yaitu panggung depan, panggung belakang, penonton, dan pengelolaan kesan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Aw Karin membentuk Personal Branding Fashion di Instagram dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada Instagram untuk tempat berkarya, bersosialisasi, berbagi informasi dan pengalaman serta sarana komunikasi dengan pengikutnya.
Copyrights © 2022