Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 1 No. 2 (2022): Edisi Juni

Optimalisasi Digital Marketing Melalui Instagram Sebagai Strategi Pemasaran Produk UMKM Di Kelurahan Medokan Semampir Kota Surabaya

Wilma Cordelia Izaak (UPN Veteran Jawa Timur)
Fa’ulul Denisya (UPN Veteran Jawa Timur)
Gilang Ilham Pratama (UPN Veteran Jawa Timur)
Fadia Dwi Nurdianty (UPN Veteran Jawa Timur)
Nova Aditya Pradana (UPN Veteran Jawa Timur)
Dewa Prayoga (UPN Veteran Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Pengabdian masayarakat ini diikuti oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kelurahan Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya. Permasalahan yang dihadapi oleh UMKM yaitu, sulitnya memasarkan produk UMKM secara online. Maka dari itu, dibuatlah pendampingan & pelatihan pemasaran melalui media sosial Instagram untuk meningkatkan penjualan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar jangkauan pemasarannya lebih luas sehingga dapat mencapai target penjualan yang diinginkan. Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan peserta pelatihan keahlian dan ilmu untuk memanfaatkan media digital khususnya Instagram sebagai sarana promosi produk UMKM untuk mempermudah transaksi jual beli antara produsen dan calon konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

karyaunggul

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Mechanical Engineering

Description

KARYA UNGGUL - Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat adalah jurnal ilmiah yang berisi tentang publikasi hasil Pengabdian kepada Masyarakat. KARYA UNGGUL - Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diterbitkan oleh LPPM Akademi Teknik Deli Serdang. KARYA UNGGUL - Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat terbit 2 ...