PTK ini membahas tentang Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik diKelas III di UPT. SD Negeri 21 Limo Kaum.Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belaja rsiswa pada pembelajaran Tematik kelas III di UPT. SD Negeri 21 Limo Kaum dengan penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas(Classroom Action Research). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III UPT. SD Negeri 21 Limo Kaum. Penelitian ini menggunakan desain Model Kemmis danTanggart, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model Numbered Head Together dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam proses pembelajaran. Peningkatkan hasil belajar siswa dapat diukur dari evaluasi siklus I, dan siklus II. Dengan nilai aktivitas belajar peserta didik pada siklus I sebesar 66,15%, dan siklus II 81,54%.Sedangkan peningkatan hasil belajar peserta didik dapat diukur dari setiap siklusnya, hasil belajar peserta didik pada siklus I sebesar 61,90%, dengan kategori “Rendah” Dan hasil belajar peserta didik pada siklus II sebesar 90,48%.dengan kategori “Tinggi” Dengan demikian hasil penelitian di UPT. SD Negeri 21 Limo Kaum telah tercapai dengan baik.
Copyrights © 2021