Jurnal Siger Matematika
Vol 2, No 2 (2021): Jurnal Siger Matematika

Analisis Aspek Yang Mempengaruhi Nilai Tanah Dengan Berdasarkan Persepsi Masyarakat Terpengaruhi Pandemi Covid-19 (Studi Kasus : Kota Bandung)

Rizky Ahmad Yudanegara (Institut Teknologi Sumatera)
Andri Hernandi (Program Studi Teknik Geodesi dan Geomatika – FITB, Institut Teknologi Bandung Jalan Ganesha 10, Labtek IX C.)
Alfita Puspa Handayani (Program Studi Teknik Geodesi dan Geomatika – FITB, Institut Teknologi Bandung Jalan Ganesha 10, Labtek IX C.)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2021

Abstract

Aspek yang menentukan nilai tanah sangat beragam seperti aksesbiltas, ekonomi, sosial, jalan, jarak ke perguruan tinggi, kondisi alam, regulasi pemerintah, fasilitas dan inflasi. Oleh karena itu, pada penelitian ini diperlukan uji persepsi masyarakat untuk mengetahui aspek yang mempengaruhi nilai tanah pada kondisi normal dan kondisi terpengarhui pandemi Covid-19. Uji persepsi masyarakat dilakukan dengan uji validitas dan reabilitas terhadap aspek aksesbilitas, jalan, jarak ke perguruan tinggi, jarak ke fasilitas kesehatan, fasilitas kesehatan, jarak ke transportasi darat (stasiun dan terminal), jarak ke transportasi udara (bandara), dan inflasi.Aspek – aspek yang mempengaruhi nilai tanah tersebut terdapat faktor spasial dan aspasial. Berdasarkan pada hasil analisis, Hasil Uji Persepsi semua faktor yang mempengaruhi penilaian tanah dengan kondisi ketika adanya pandemi Covid-19 adalah faktor aksesbilitas, jalan, perguruan tinggi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JSM

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal Siger Matematika is a broad scope journal that publishes original research articles as well as review articles on all aspects of both pure and applied mathematics. publised by Departement Mathematics, Faculty of Mathematics and Natural Sciences, University of Lampung. This journal covers all ...