Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen (JRMM)
Vol. 10 No. 1 (2022): APRIL

PENGARUH BEAUTY VLOGGER SEBAGAI ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK WARDAH DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Galuh Ningtiyas (Universitas PGRI Kanjuruhan Malang)
Candra Wahyu Hidayat (Universitas PGRI Kanjuruhan Malang)
Sri Wilujeng (Universitas PGRI Kanjuruhan Malang)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beauty vlogger sebagai electronic word of mouth terhadap minat beli produk kosmetik wardah dengan brand awareness sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah peminat produk kosmetik wardah di kota Malang dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden yang diperoleh dengan menggunakan teknik survey online. Uji validitas dan reabilitas dilakukan untuk memastikan bahwa suatu instrumen penelitian valid. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi yang diperluas dengan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh terhadap minat beli. brand awareness dan electronic word of mouth berpengaruh terhadap minat beli, dan brand awareness memediasi pengaruh electronik word of mouth terhadap minat beli.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JRMM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen (JRMM) terbit 2 (dua) kali dalam setahun (April, Oktober) berisi publikasi hasil-hasil penelitian tugas akhir mahasiswa, karya ilmiah mahasiswa, serta penelitian mahasiswa dan dosen di bidang Manajemen. JRMM diterbitkan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas ...