JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Strategi Pemasaran Digital dan Kualitas Produk untuk Mendapatkan Pelanggan Setia

Carlo Darrel Amarta (Binus University, Jurusan Business Creation, Binus Business School, Undergraduate Program)
Anton Wardaya (Binus University, Jurusan Business Creation, Binus Business School, Undergraduate Program)
Abraham Vincent Nugroho (Binus University, Jurusan Business Creation, Binus Business School, Undergraduate Program)
Patrick Anthony Setiawan (Binus University, Jurusan Business Creation, Binus Business School, Undergraduate Program)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2022

Abstract

Dengan meningkatnya persaingan di dalam industri F&B di Indonesia, setiap bisnis menggunakan beragam strategi untuk mendapatkan Loyal Customer. Perusahaan memanfaatkan social media untuk memasarkan produknya dan membangun relasi dengan pelanggan agar mereka dapat mempercayai perusahaan tersebut. Kepercayaan pelanggan juga bisa didapatkan dengan menjaga dan meningkatkan kualitas produk yang diberikan kepada mereka oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi pemasaran digital dan kualitas produk terhadap kesetiaan pelanggan. Metode penelitian dilakukan secara kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden. Hasil penelitian menunjukan pengaruhnya strategi pemasaran digital dan kualitas produk terhadap pelanggan setia. Penelitian ini menggunakan metode analisis linear berganda dengan nilai Koefisien Determinasi (R²) sebesar 29.8% pengaruh dari variabel kualitas produk dan pemasaran digital dapat menjelaskan variasi dari variabel pelanggan setia. Dan sebesar 70.2% dari variabel pelanggan setia dapat dijelaskan oleh variabel – variabel lain yang tidak ada didalam penelitian ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...