EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 4 (2022): August Pages 5501-6400

Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Kerja Pegawai Melalui Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening pada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sikka

Yosef Tonce (Universitas Nusa Nipa, Indonesia)
Viktor Eko Transilvanus (Universitas Nusa Nipa, Indonesia)
Nunsio Hendrian Meylano (Universitas Nusa Nipa, Indonesia)
Elisabet Luju (Universitas Nusa Nipa, Indonesia)
Agustina Helmi Kleruk (Universitas Nusa Nipa, Indonesia)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk memutuskan dampak Pemenuhan Pekerjaan terhadap Pameran Perwakilan Kantor Pemuda dan Olahraga Sikka Rule. Teknik investigasi yang digunakan adalah konsekuensi dari tes instrumen, yang terdiri dari tes legitimasi dan kualitas yang tak tergoyahkan, pemeriksaan terukur yang berbeda, tes amsumance tradisional yang terdiri dari tes ordinariness, tes heteroskedastisitas dan tes linearitas, memanfaatkan program SPSS, pemeriksaan cara, dan pemeriksaan bootstrap. Aparat pemeriksaan informasi dalam penelitian ini jelas merupakan investigasi dan dilakukan secara kuantitatif. Dampak dari studi pemeriksaan yang tidak salah lagi menunjukkan bahwa: (1) Tingkat Wawasan Responden untuk Faktor-Faktor Eksekusi Kerja adalah 74,07% dengan klasifikasi yang bagus. (2) Tingkat Ketajaman Responden terhadap Faktor Tempat Kerja adalah 70,06% dengan kelas yang bagus. (3) Tingkat Kearifan Termohon terhadap Variabel Pemenuhan Keraja adalah 72,33% dengan kelas yang layak. Mengingat konsekuensi dari pemeriksaan cara, dampak langsung dari variabel tempat kerja pada Eksekusi Pekerja adalah 0,1802. Dampak langsung ini lebih sederhana jika dibandingkan dengan dampak menyimpang dari variabel tempat kerja pada Eksekusi Pekerja melalui Pemenuhan Pekerjaan, yaitu 0,2394

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...