Menara Ilmu
Vol 16, No 2 (2022): VOL. XVI NO. 2 JULI 2022

UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS MELALUI TASK-BASED LEARNING PADA SISWA KELAS VIII.7 MTsN 4 KOTA PADANG

Zulfa Desmarita (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan mendapatkan informasi tentang Upaya Peningkatan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Bahasa Inggris melalui Task-based Learning di Kelas VIII.7 MTsN 4 Kota Padang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Prosedur penelitian dalam penelitian ini meliputi perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Penelitian ini terdiri dari dua siklus dengan empat kali pertemuan. Subjek penelitian terdiri dari 37 orang peserta didik Kelas VIII.7 MTsN 4 Kota Padang. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi dan ulangan harian. Data dianalisis dengan menggunakan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dikemukakan, maka dapat disimpulkan bahwa Task-based Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Bahasa Inggris di MTsN 4 Kota Padang. Hasil belajar siswa pada siklus I adalah 62 (Cukup) meningkat menjadi 85 (Baik) dengan peningkatan sebesar 23%. Kata Kunci: Hasil Belajar, Bahasa Inggris, Task-based Learning

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

menarailmu

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education

Description

MENARA ILMU, Merupakan Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah yang Diterbitkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Penyunting menerima kiriman naskah hasil kajian dan penelitian untuk bidang Eksakta, pendidikan/sosial dan Agama Islam untuk ...