Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 4 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Pengembangan E-Modul Membaca Siswa Kelas III SD Negeri 1 Air Salek

Sisi Oktarina Sisi Oktarina (UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG)
Maharani Oktavia (Universitas PGRI Palembang)
Aldora Pratama (Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kelayakan E-Modul pada tema 7 kelas III SD Negeri 1 Air Salek peneliti ini merupakan penelitian pengembangan model ADDIE data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah kuanitatif dan kualitatif. Metode penelitiaain ini adalah jenis penelitiaan dan pengembangan R&D (Research and Development) yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu angket respon siswa subjek yang terlibat dalam penelitiaan ini adalah siswa kelas III SD Negeri 1 Air Salek . Instrumen pengumpulan data penelitiaan ini mengunakan lembar validasi media validasi bahasa validasi materi.Berdasarkan hasil penelitian yaitu validator media rata-rata mendapatkan skor 3,81 dengan katagori “Valid”  validator bahasa mendapatkan skor 3,77 dengan katagori “Valid” validator materi mendapatkan skor 3,5 dengan katagori “Valid” keperaktisan media di dapat dari hasil siswa rata-rata mendapatkan  skor 3,3 yang menunjukan katagori “ Praktis”. Dengen demikian bahan ajar E-Modul  dinyatakan valid dan praktis dan layak untuk digunakan dalam pembelajaean.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...