JPUS: Jurnal Pendidikan Untuk Semua
Vol. 5 No. 1 (2021): Jurnal Pendidikan Untuk Semua, April 2021

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STORY TELLING DALAM MENINGKATKAN ENGLISH SPEAKING SKILL AT MR. BOB ENGLISH COURSE

Nafa Oktanisfia (Universitas Negeri Surabaya)
Heryanto Susilo (Universitas Negeri Surabaya)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2021

Abstract

Setiap orang membutuhkan kemampuan komunikasi untuk berinteraksi, bernegoisasi dan mengekspresikan idenya dalam melakukan segala hal. Oleh karena itu kita dapat meningkatkan kemampuan berbahasa dengan mengandalkan kemampuan komunikatif seperti berbicara, khususnya berbicara dalam berbahasa inggris. Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan hampir di seluruh belahan dunia. Bahasa inggris juga merupakan salah satu pelajaran yang wajib untuk dipelajari. Dapat berbicara atau berkomunikasi dalam Bahasa Inggris juga menjadi poin tambahan dalam mencari pekerjaan. Maka dari itu dapat berbicara bahasa inggris memudahkan kita untuk memenuhi kebutuhan serta dalam mencapai suatu tujuan. Untuk meningkatkan kemampuan berbicara pendidik dapat menggunakan model pembelajaran story telling atau mendongeng. Mendongeng dapat meningkatkan keterampilan berbicara peserta didik.  Penerapan story telling untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa inggris juga dapat diterapkan di lembaga kursus. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Story telling di tempat kursus dalam meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan studi literatur dalam mengumpulkan data dari sumber berbagai jurnal dan buku terkait dengan menggunakan teknik Literatur Review seperti menelaah, merangkum kembali jurnal terkait. Hasil penelitian yang dikerjakan menunjukkan adanya peningkatan kemampuan berbicara Bahasa Inggris melalui penerapan model pembelajaran Story telling.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jpls

Publisher

Subject

Humanities Education

Description

JPUS: Jurnal Pendidikan Untuk Semua acommodate ideas, concept, and results of the research about Non Formal Education to be pulished, such as : 1. NFE programme : equality, citizen vocation, empowerment, elucidation, literacy, and social tuition. 2. NFE unit : Community Learning Center, courses, ...