Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT)
Vol. 3 No. 6 (2022): Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (Juli 2022)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN: ANALISIS PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN (LITERATURE REVIEW MANAJEMEN PEMASARAN)

Bunga Pertiwi, Ayu (Unknown)
Hapzi Ali (Unknown)
Franciscus Dwikotjo Sri Sumantyo (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2022

Abstract

Kepuasan pelanggan menjadi tolak ukur suatu perusahaan untuk menjaga loyalitas pelanggan. Artikel ini membahas Faktor-faktor yang berdampak terhadap Loyalitas Pelanggan, yaitu: Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelangan, studi literature Manajemen Pemasaran. Penelitian ini merupakan metode kuantitatif dimana objek yang digunakan merupakan masyarakat atau konsumen yang sudah pernah berbelanja di e-commerce Shopee. Penelitian ini dilakukan dengan teknik sampel Accidental sampling. Jumlah sampel yang digunakan penelitian ini adalah 210 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis structural equation modeling (SEM) dengan alat bantu Smart PLS versi 3.0. Tujuan penulisan artikel adalah untuk membangun hipotesis mengenai pengaruh setiap variabel yang nantinya digunakan pada riset selanjutnya. Hasil artikel literature review ini adalah: 1) Persepsi Harga berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan; 2) Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan; dan 3) Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIMT

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen dan Ekonomi. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memiliki tujuan sebagai berikut: Menyediakan sarana publikasi ...