Management and Accounting Expose
Vol 5, No 1 (2022)

PERILAKU KONSUMEN PRODUK HEALTHCARE DITINJAU DARI PEMBELIAN IMPULSIF, HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS INFORMASI

Agum Damaris (Universitas Bina Nusantara)
Kemal Riadsyah (Universitas Bina Nusantara)
Anita Maharani ((Scopus ID: 57202744935) Universitas Bina Nusantara)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2022

Abstract

Studi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, promosi dan kualitas informasi terhadap pembelian impulsif produk Healthcare di masa Covid-19 baik secara parsial maupun dilihat secara simultan; serta mengusulkan opsi terkait kebijakan harga, promosi dan kualitas informasi kepada pemasar terutama terkait dengan penjualan produk Healthcare di masa Covid-19. Jenis penelitian adalah asosiatif dengan pendekatan riset kuantitatif. Populasi penelitian adalah konsumen yang mengalami pembelian impulsif pada saat merajalelanya Covid-19 yang pernah memesan produk Healthcare. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan jumlah responden sebanyak 202 responden. Analisis deskriptif dan inferensial digunakan dalam penelitian ini. Kesimpulan hasil penelitian menunjukkan bahwa selain dari faktor eksternal konsumen, faktor internal konsumen dapat menciptakan keinginan membeli yang tinggi terhadap produk healthtcare.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

accounting

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Management and Accounting Expose is an electronic national journal focuses on study of management and accounting. Topics published in this journal may pay attention, but are not limited to: Management, including marketing management, human resource management, financial management, and strategic ...