Jurnal Teknologi Sistem Informasi dan Sistem Komputer TGD
Vol 5, No 2 (2022): J-SISKO TECH EDISI JULI

Pembuatan Animasi Integral Sebagai Implementasi Grafika Komputer Dengan Menggunakan Morphing dan OpenGL

Herriyance Herriyance (Universitas Sumatera Utara)
Chalil Al Vareel (Universitas Sumatera Utara)
Ewaldo Ewaldo (Universitas Sumatera Utara)
Rio Francisco Hutabarat (Universitas Sumatera Utara)
Sastra Harapan Gulo (Universitas Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2022

Abstract

Penerapan grafika komputer dalam kehidupan sehari-hari sudah sering kita temukan. Salah satu contoh penerapan dari grafika komputer ini adalah penerapan teknik morphing. Morphing adalah proses transisi dari suatu bentuk objek ke bentuk objek yang lainnya. Salah satu algoritma yang dapat digunakan untuk membuat teknik morphing adalah dengan metode interpolasi linear. Tujuan kami melakukan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana penerapan algoritma morphing metode interpolasi linear dalam pembuatan animasi integral. Metode yang digunakan pada penelitian kali ini adalah dengan mengimplementasikan algoritma morphing metode interpolasi linear pada OpenGL dan melakukan simulasi dalam bahasa pemrograman C++ yang nantinya akan menghasilkan animasi integral.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jsk

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Bioinformatics/Biomedical Applications Biometrical Application Computer Network and Architecture Computer Vision Content-Based Multimedia Retrievals Information System Data analysis Fuzzy Logic Genetic Algorithm High Performance Computing Image Processing Information Retrieval Information Security ...