BULETIN BISNIS & MANAJEMEN (BBM)
Vol 8, No 1 (2022): Vol. 8 No. 1, Tahun 2022

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENGINAP DI HOTEL BERBINTANG

heri prabowo (Universitas PGRI Semarang)
Sutrisno Sutrisno (Universitas PGRI Semarang)
Mochamad Fadjar Darmaputra (Universitas PGRI Semarang)
Noventina Karina Putri (Universitas PGRI Semarang)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi keputusan menginap di hotel berbintang. Faktor yang dianalisis antara lain fasilitas dan word of mouth. Responden dalam penelitian ini adalah tamu yang menginap di hotel. Teknik analisis data dengan model persamaan structural (SEM) modelling dengan AMOS seri 22. Hasil analisis menunjukan bahwa fasilitas berpengaruh terhadap word of mouth dan keputusan menginap, begitupun juga word of mouth berpengaruh terhadap keputusan menginap. Selain itu kedudukan word of mouth mampu mendorong seseorang untuk mempercepat dalam pengambilan keputusan menginap yang di pengaruhi oleh fasilitas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

BBM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Buletin Bisnis & Manajemen (BBM) terbit awal pada Pebruari 2015. BBM merupakan terbitan berkala ilmiah yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YPPI Rembang. Penerbitan BBM dimaksudkan sebagai media penuangan karya ilmiah baik berupa kajian ilmiah maupun hasil penelitian di bidang bisnis ...