Jurnal Desain Komunikasi Visual Nirmana
Vol. 20 No. 2 (2020): JULY 2020

Perancangan Ilustrasi sebagai Edukasi tentang Polusi Akibat Limbah Cair Produksi Fashion

Annetta Dewi Wijaya (Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni dan Desain, Universitas Kristen Petra)
Obed Bima Wicandra (Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni dan Desain, Universitas Kristen Petra)
Asthararianty Asthararianty (Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni dan Desain, Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
04 Feb 2022

Abstract

Meski dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, fashion sebagai sebuah industri memiliki dampak yang sangat buruk pada lingkungan. Khususnya tahapan produksi fashion yaitu dyeing menghasilkan banyak sekali limbah cair yang mencemari perairan, sehingga berdampak buruk pada hewan dan tanaman, dan juga bisa menimbulkan penyakit pada manusia. Tapi masyarakat masih kurang tahu dan tidak peduli terhadap masalah ini sehingga mengonsumsi fashion tanpa dipikirkan dahulu. Perancangan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat sehingga mendorong mereka untuk mengubah kebiasaan konsumsi fashion-nya.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

dkv

Publisher

Subject

Arts

Description

Jurnal Desain Komunikasi Visual Nirmana is published biannually, in January and July, by Petra Christian University. Jurnal Desain Komunikasi Visual Nirmana aims to promote a comprehensive approach to visual communication design incorporating viewpoints of different disciplines, strengthen academic ...