Jurnal Manajemen Perhotelan
Vol. 5 No. 1 (2019): MARCH 2019

PENGARUH KARAKTERISTIK SELEBRITI ENDORSER TERHADAP MINAT BELI MELALUI KESADARAN MEREK HOTEL DI INSTAGRAM

Nadya Valentina Sampurno (Program Manajemen Perhotelan, Fakultas Ekonomi, Universitas Kristen Petra, Surabaya, Indonesia)
Christy Pratiwi Ciakrawinata (Program Manajemen Perhotelan, Fakultas Ekonomi, Universitas Kristen Petra, Surabaya, Indonesia)
Regina Jokom (Program Manajemen Perhotelan, Fakultas Ekonomi, Universitas Kristen Petra, Surabaya, Indonesia)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2019

Abstract

Penggunaan selebriti endorser di Instagram sebagai alat pemasaran hotel menjadi semakin populer. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh karakteristik selebriti endorser di Instagram terhadap minat beli melalui kesadaran merek hotel. Penelitian ini melibatkan sebanyak 304 pengikut dari tiga selebriti endorser. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik selebriti endorser memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli melalui kesadaran merek. Akan tetapi, pengaruh langsung dari karakteristik selebriti endorser terhadap minat beli lebih besar dibandingkan jika harus melalui kesadaran merek terlebih dahulu

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

hot

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Jurnal Manajemen Perhotelan is published biannually, in March and September, by Petra Christian University. Jurnal Manajemen Perhotelan aims to: Promote a comprehensive approach to hotel management incorporating viewpoints of different disciplines, Strengthen academic exchange with other ...