Jurnal Pendidikan Dasar dan Sosial Humaniora
Vol. 1 No. 5: Maret 2022

MEDIA SUARA POLITIK MILLENNIAL INDONESIA

Inayah Zahra Zahirah (Prodi Ilmu Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran)
Suwandi Sumartias (Prodi Ilmu Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran)
Yustikasari (Prodi Ilmu Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran)



Article Info

Publish Date
26 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana brand strategy yang dibentuk oleh Pinter Politik sebagai Media Suara Politik Millenial Indonesia serta alasan millenial pengguna instagram tertarik dengan brand Pinter Politik.Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand strategy yang dilakukan Pinter Politik sebagai Media Suara Politik Millenial Indonesia berakar dari idealisme yang dituangkan kedalam brand identity, pemilihan channel, targeting dan strategi pemilihan konten. Dalam pembentukan brand identity diselaraskan dengan konsep visi misi dan memiliki nilai diferensiasi dibandingkan dengan media mainstream lainnya. Selanjutnya, pemilihan channel menggunakan strategi cross-media dimana berbagai kanal media sosialdigunakan agar dapat menjangkau target sasaran seluas-luasnya. Diawali dari penggunakan strategi cross-media ditemukan bahwa Instagram merupakan kanal paling aktif dibandingkan kanal lainnya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPDSH

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Dasar dan Sosial Humaniora accomodates original research, or theoretical papers. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with emphasis on interdisciplinary approaches: Humanities and Social sciences, that include: Educational and social ...