Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Keterampilan Mengajar Gurudi sekolah dasar negeri Pimpinan Parit Kabupaten Sambas, mengetahui PrestasiBelajar Ilmu pengetahuan alam di sekolah dasar negeri Pimpinan Parit Kabupaten Sambas dan Pengaruh antara Kompetensi Guru terhadap Prestasil Belajar ilmu pengetahuan alam di sekolah dasar negeri Pimpinan Parit Kabupaten Sambas.Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif korelasional yaitu mencari pengaruh antara variabel independen Keterampilan Mengajar Guru(X) dan variabel dependen Prestasil Belajar ilmu pengetahuan alam(Y).Terdapat pengaruh yang signifikan antara Keterampilan Mengajar Guru terhadap Prestasil Belajar ilmu pengetahuan alam di SDN Pimpinan Parit dengan pengujian signifikansi koefisien korelasi dan ditemukan terjadi hubungan positif yang tergolong rendah. Persamaan regresi linear sederhana yang didapat adalah Y' = 46,966 + 0,289X Keterampilan Mengajar Guruberpengaruh terhadap Prestasil Belajar ilmu pengetahuan alam dengan nilai R sebesar 0,355. Koefisien determinasi R Square sebesar 0,126 yang berarti variabel Keterampilan Mengajar Guruberpengaruh terhadap Prestasil Belajar ilmu pengetahuan alam sebesar 12.6%
Copyrights © 2021