D'edukasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 1, No 1 (2021)

STRATEGI PEMASARAN JAMU DI ERA INDUSTRI 4.0

Liana Vivin Wihartanti (Universitas PGRI Madiun)
Ramadhan Prasetya Wibawa (Universitas PGRI Madiun)
Ihtiari Prasetyaningrum (Universitas PGRI Madiun)
Isharijadi Isharijadi (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2021

Abstract

Di era industri 4.0 inovasi produk merupakan ciri pengembangan produk itu kearah lebih maju, dan strategi pemasaran sebagai pendorong untuk meningkatkan nilai jual produk unggulan yang mencerminkan ciri khas produk unggul yang ada di suatu daerah. Dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan dengan empat tahapan. Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat adalah produk jamu Joketro dikenal oleh masyarakat sebagai produk unggulan, pangsa pasar target penjual jamu lebih luas dengan adanya kemasan baru yang lebih higienis, dan untuk meningkatkan pendapatan lokal di daerah tersebut. Mitra yang terlibat dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini diantaranya: Perangkat Desa Joketro, Ibu-Ibu PKK, dan Penjual Jamu Tradisioanal. Hasil dari pengabdian masyarakat adalah pembentukan kelompok jamu penting dalam membantu dalam memperkuat kelompok dan memperluas jaringan pemasaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

dedukasi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Fokus dan ruang lingkup jurnal ini yaitu kegiatan hasil pengabdian masyarakat pada bidang pendidikan, akuntansi, ekonomi, dan kewirausahaan.Harapan dari terbitnya jurnal ini adalah untuk menampung dan menyebarluaskan informasi mengenai hasil kegiatan pengabdian masyarakat yang memberikan solusi atas ...