Penelitian ini dilaksanakan pada PT.Telkom Witel Ridar, dengan tujuan menguji pengaruh budaya kerja dan lingkungan kerja terhadap kepuasan pelanggan dengan sikap sebagai intervening. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Krejcie dan Morgan (1970) dalam Ferdinand, 2006. Sesuai dengan populasi penelitian merupakan pelanggan PT. Telkom Witel Ridar yang jumlahnya 68.013 orang, maka sampel (n) penelitian ini adalah 397 responden yang tersebar pada 18 plasa aktif. Teknik analisa data penelitian ini menggunakan statistik deskriptif dan analisis verifikatif, sebagai alat analisis digunakan Sctruktural Equational Model yang diproses dengan Software SmartPLS2. Hasil analisis membuktikan bahwa pada PT. Telkom Witel Ridar, budaya kerja berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan; budaya kerja berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan melalui sikap; lingkungan kerja berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan; lingkungan kerja berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan melalui sikap; sikap berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan; budaya kerja berpengaruh terhadap sikap; dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap sikap.
Copyrights © 2019